Ketahui Sejarah WordPress - WordPress adalah sebuah penerus yang resmi dari b2/cafeblog yang dimana dikembangkan oleh Michel Valdrighi. Nama WordPress itu sendiri juga diusulkan oleh dari Christine Selleck, teman Matt Mullenweg, Pengembang utama WordPress itu sendiri.



Sekarang WordPress yang digunakan sebagai platfrom Content Management System (CMS) bagi yang ada dari beberapa situs web yang sudah ternama seperti CNN, Reuters, The New York Times, TechCrunch dan juga banyak lainnya.

Sejarah WordPress ini juga dimulai saat Matt Mullenweg yang juga merupakan dari pengguna aktif dari b2 mengetahui bahwa dari proses pemgembangan b2 dihentikan oleh pemogramnya yang diketahui bernama Michel Valdrighi, Matt Mullenweg merasa sayang dan mulai untuk melanjutkan dari pengembangan b2.

WordPress yang juga muncul untuk pertama kali nya pada tahun 2003 sebagai dari hasil kerja keras dari Matt Mullenweg dengan Mike Little. Hal ini yang juga membuat dari WordPress semakin terkenal terus, selain dari itu karena dengan banyaknya fitu dan juga dari tampilan yang menarik, da, n sederhana pengoperasiannya, ini juga yang karena dukungan komunitas yang ada diseluruh dunia terhadap dari perangkat lunak sumber terbuka untuk blog.

Brand WordPress ini yang juga bisa untuk mengacu kedua hal yang berbeda yaitu WordPress.com dan WordPress.org. Ini yang juga digunakan dari tutorial adalah CMS yang diambil dari WordPress.org karena WordPress.com hanya melayani hosted.

WordPress.com yang juga merupakan dari salah satu situs layanan yang ada pada blog yang dimana juga bisa untuk menggunakan dari mesin WordPress namun untuk bisa dikelola secara profesional oleh sebuah perusahaan Automatic. Dengan mendaftarkan poada situs WordPress,com pengguna tidak perlu melakukan dari instalasi atau konfigurasi yang cukup sulit.

Sayangnya, pengguna WordPress.com tidak akan dapat mengubah dari template standard yang sudah disediakan, dan tampilan itu tidak bisa untuk diapa-apakan lagi. Pengguna yang tidak dapat untuk menambahkan dari aksesoris apapun selain yang sudah disediakan. Meski dengan dari demikian fitur yang sudah disediakan oleh WordPress.com sudah cukup bagus.

Adapun dari WordPress.org yang juga merupakan dari sebuah software yang sudah didesain dan sudah ditujukan untuk para developer. Dialamat ini, seseorang yang dapat untuk mengunduh dari aplikasi beserta seluruh berkas CMS WordPress. Selanjutnya CMS yang ini akan dapat diubah ulang selama seseorang menguasai PHP, CSS, dan Script lain yang menyertainya.

WordPress.org yang bisa untuk didesain untuk apapun itu dan diperluas penggunaanya memakai dari plugins dan template yang banyak sekali tersedia di Internet. Termasuk untuk yang membuat dari beraneka ragam situs jualan.

Berikut ini ringkasan yang ada pada perbedaan dalam penggunaan WordPress.com dan WordPress.org :
- WordPress.com : Untuk pengguna yang ingin untuk membuat blog sendiri dan secara cepat punya sebuah alamat website.
- WordPress.org : Untuk pengguna yang ingin untuk memodifikasikan WordPress menurut kebutuhan sendiri atau yang ingin membuat website menggunakan alamat dan server sendiri.

Mungkin hanya itu saja yang bisa saja jelaskan dari Sejarah WordPress. Jika ada kesalahan dalam pengetikan saya mohon maaf, Semoga penjelasan kali ini bisa bermanfaat dan membantu anda. Terima kasih. Salam Juara!

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Ditulis oleh : Christian Hounes
Description : Ketahui Sejarah WordPress
-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Posting Komentar

 
Top