Cara Melakukan Optimasi SEO Onpage Pada Blog

Cara Melakukan Optimasi SEO Onpage Pada Blog


Cara Melakukan Optimasi SEO Onpage Pada Blog - Sesuai dengan janji saya pada artikel yang sebelumnya bahwa saya yang akan membahas dari Optimasi SEO Onpage.  Ini yang juga menjadi dari faktor yang sangatlah berperan dalam meningkatkan dari page rank, untuk Optimasi SEO Onpage ini juga prilakunya juga sama, baik dari blog yang dibuat dengan flatform blogger atau yang lainnya. Untuk itu jika Optimasi SEO Onpage semakin baik makan blog akan lebih memiliki peluang untuk lebih baik untuk bisa ditampilkan pada halaman pertama.

Optimasi SEO Onpage ini sebenarnya juga seo onpage yang disukai dari mesin pencari itu juga akan menjadi sangat mudah untuk bisa diikuti, yang lebih penting itu juga kita harus benar-benar mengetahui dari caranya, ada banyak sekali cara yang bisa kita tempuh, semuanya juga akan terfokus pada dari bagaimana cara untuk mengelola dari struktur kode pada halaman situs itu sendiri, sehingga dari itu juga akan disukai oleh mesin pencari.

Langkah Untuk Bisa Melakukan Optimasi SEO Onpage


Untuk bisa Melakukan dari Optimasi SEO Onpage ini juga memeliki dari beberapa langkah yang harus anda ketehui:

#1. Title Tag
#2. Meta Desciption
#3. Alamat URL Singkat Dengan Struktur Mudah Dipahami
#4. Tambahkan Gambar Pada Postingan
#5 H1 Tag Judul Artikel
#6. Penempatan Keyword Pada 100 Kata Pertama
#7. Buat Artikel Panjang 500-1500 Kata
#8. Gunakan Long Tail Keyword Untuk Judul
#9 Sertakan Keyword LSI Dalam Artikel
#10 Buat Artikel Berkualitas




#1. Title Tag

Gunakan dari title tag untuk bisa meletakkan dari keyword, berdasarkan dari anjuran pakar SEO bahwa kata kunci biasa nya diletakkan pada judul artikel itu akan jauh lebih baik dari keyword yang diletakkan pada tengah atau dari akhir judul. Untuk dari itu sebelum anda membuat artikel lebih baik untuk direncankan terlebih dari judul pada artikel yang ada.

#2. Meta Desciption 

Gunakan dari Meta Description untuk menempatkan dari judul yang akan kita buat, panjang dari deskirpsi sebaiknya bisa mencapai dari 156 kata, harus diketahui juga bahwa dari deskripsi adalah menjadi pilihan kedua yang akan dipertimbangkan oleh pengunjung ketika dari mereka menemukan dari judul artikel anda, oleh dari karena itu anda juga harus benar-benar untuk memperhatikan dari penulisan meta description ini, silahkan buat untuk meta description yang akan bisa untuk menarik dari perhatian banyak orang.

#3. Alamat URL Singkat Dengan Struktur Mudah Dipahami

Sering sekali untuk kita temukan dari banyak macam penulisan dari alamat URL yang ada pada blog/situs, ada yang mudah untuk dihafal ada juga yang sangat sulit dan juga panjang layaknya kereta api sehingga sulit untuk dimengerti, contohnya yang seperti:
https://belajarbloggerjuara.blogspot.co.id/2017/09/BELAJARBLOGGERJUARA/A-Guide-to-Blog_Pemula_Juara.html

Meskipun URL yang kita buat tidak sepanjang yang ada ditas ini alangkah baiknya kita menyajikan dari alamar URL yang pendek dak juga efektif contohnya yang seperti:
http://www.belajarseojuara.com/2017/09/bagaimana-cara-membuat-blogspot-anda.html

Maka dari itu kenapa URL begitu penting untuk Optimasi SEO Onpage? Hal ini sama seperti dari title tag dan juga isi artikel. Alamat URL juga merupakan dari sebuah petunjuk untuk mesin pencari.

#4. Tambahkan Gambar Pada Postingan

Menambahkan dari gambar yang ada pada postingan kita juga gunanya untuk membantu anda agar artikel kita lebih hidup dan lebih interatif agar bagi pengunjung juga tidak bosan, jika semakin lama pengunjung yang berlama-lama pada halaman artikel kita maka akan semakin mendapatkan nilai plus bagi mesin pencari.

Silahkan untuk masukkan dari minimal dari 1 gambar untuk mempercantik dari tampilan artikel anda ini juga berfungsi agar gambarnya bisa SEO Friendly dimata mesin pencari.

#5 H1 Tag Judul Artikel

Letakkan dari keyword pada judul dari artikel anda menjadi Tag H1, ini juga harus ada dalam artikel dan jumlahnya juga harus satu saja, tidak boleh lebih. Tag H1 ini juga sangat berperan sekali dalam Optimasi SEO Onpage, dengan dari berdasarkan penilitian artikel yang juga tidak memiliki dari tag H1 dibandingkan dengan dari artikel yang memiliki dari tag di dalam artikelnya.

#6. Penempatan Keyword Pada 100 Kata Pertama

Google yang juga sangat memperhatikan dari kata kunci yang kita tempatkan pada artikel, untuk itu agar artikel lebih relevan juga setidaknya dari artikel harus memliki dari kata kunci yang pada 100 kata pertama pada artikel, karena ini akan menjadi bahwa dari halaman dari artikel anda menjadi sangatlah penting.

#7. Buat Artikel Panjang 500-1500 Kata

Jika dari artikel yang memiliki dari isi dari suku kata yang banyak akan sangat membantu anda karena yang dimana semakin panjang dari isi dari artikel dan akan lebih berpeluang untuk bisa di lacak oleh mesin pencari karena dengan panjang dari artikel yang anda buat akan terdapat dari banyaknya kata kunci dan akan membantu anda dari mendapatkan kata kunci dengan mudah, hal ini juga sudah peneliit SEO.

#8. Gunakan Long Tail Keyword Untuk Judul

Long Tail Keyword adalah dari kata kunci yang panjang dan dikembangkan dari 5 kata atau bahkan lebih. Meskipun dengna dari kata kunci yang panjang terdiri dari 5 kata kunci itu juga, karena yang diketahui bahwa dari kata kunci yang simple juga orang yang sekedar mencari tapi untuk yang memiliki dari kata kunci yang panjang itu juga orang lebih serius untuk mencari dari artikel terebut yang akan dia tuju.

#9 Sertakan Keyword LSI Dalam Artikel

LSI (Latent Semantic Indexing) ialah kata kunci turunan yang memilik dari kata kunci yang kita bidik, jadi untuk itu sangat dianjurkan dari artikel yang anda buat harus memasukkan dari kata kunci LSI. Ini akan sangat membantu anda untuk berpeluang banyak untuk bisa tampil bagus di mesin pencarian google. Lantas apa dari kata kunci LSI itu? Nah disini akan dijelaskan bahwa jangan pernha coba untuk sembarangan untuk memasukan dari kata kunci yang tidak sesuai dengan yang kita prediksikan sendiri, karena belum tentu itu adalah kata kunci LSI oleh mesin pencari. Untuk dari itu akan lebih baiknya untuk anda sesuaikan dari apa itu kata kunci LSI yang sesuai yang akan anda bidik.

Ada dari beberapa cara untuk mendapatkan dari kata kunci LSI ini, jadi jika anda ingin untuk mendapatkan dari kata kunci LSI yang tepat lebih baik anda langsung masuk pada google kemudian di https://www.google.co.in/ kemudian silahkan masukkan dari kata kunci Optimasi SEO Onpage yang dimana nantinya akan ditampilkan dari hasil yang kita cari kemudian tinggal scroll paling bawah nanti akan muncul dari penelusuran yang terkait dengan dari kata kunci yang ada cari tadi. Saya menggunakan dari google india juga karena masih menampilkan dari penulusan pencarian. Hasilnya akan seperti gambar yang dibawah ini:


Dari hasil penelusuran ini anda bisa untuk menbidik dari salah satu kata kunci LSI yang bisa untuk anda gunakan. Hal ini akan sangat membantu dari artikel anda jika anda benar-benar menggunakan dari kata kunci LSI ini.

#10 Buat Artikel Berkualitas

Untuk anda yang ingin agar dari artikel memiliki dari relevansi yang baik dianjurkan untuk anda menggunakan dari kata kunci yang baik dan benar. Untuk itu anda juga harus membuat dari artikel yang berkualitas baik untuk bagi pengunjung yang masuk ke dalam artikel anda. Dan untuk anda yang serius untuk ngeblog sebaiknya untuk anda jangan pernah sesekali untuk copy-paste dari artikel dari blog lain untuk menjadi artikel anda.

Demikian dari artikel Optimasi SEO Onpage ini akan bisa untuk membantu blog anda lebih akrab dengan mesin pencarian. Jika anda benar-benar menerapkan dari cara ini pasti akan mendapatkan hasil yang sempurna. Semoga tutorial ini bisa untuk membantu anda. Terima kasih. Salam Juara!


-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Ditulis oleh : Christian Hounes

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Posting Komentar

 
Top