Apa Fungsi dari Riset Keyword dan Analisa Kompetisi

Apa Fungsi dari Riset Keyword dan Analisa Kompetisi - Hallo kembali lagi dengan saya Hounes, kali ini saya yang akan membahas tentang dari Kata Kunci atau yang dikenal dengan Keyword. Untuk mengetahui dari arti riset kata kunci (keyword research) dan juga apa itu dari analisa kompetisi?

Maka dari itu akan kita coba untuk bahas dalam artikel kali ini. Untuk user yang melakukan pencarian dari mesin pencarian yang juga menggunakan dari kata kunci atau keyword, mesin yang juga akan memberikan dari hasil yang juga relevan dengan dari kata kunci tersebut.

Dengan dari bantuan tool dari Google, kita yang juga akan bisa untuk melakukan dari riset untuk bisa mendapatkan dari kata kunci yang bisa dibilang populer atau yang kompetisinya rendah.

Pentingnya Riset Kata Kunci


Dari awal karir saya yang belajar sebagai dari blogger, karena yang dimana saya belum mengetahui apa itu riset kata kunci saya yang juga membuat dari artikel dengan sebuah topik yang juga tidak ada dari pencarinya. Karena saya heran kenapa artikelnya yang masuk pada peringkat 1 namun tidak masuk dalam Google pencarian atau yang mendapatkan dari traffic?

Kemudian dari itu saya kembali belajar untuk mengetahui dari apa dari kendalanya dan akhirnya saya mengetahui bahwa dari kata kunci yang saya incar itu tidak ada yang mencarinya. Jadi untuk itu dari jika sudah ada riset kata kunci anda sudah tidak perlu untuk capek lagi jika sudah membuat dari artikel tapi tidak ada yang membacanya tentunya akan sangat kecewa.

Apa Itu Yang Dimaksud Dengan Analisa Kompetisi?

Untuk dari blog dan website baru yang ada pada pondasi SEO-nya yang belum kuat, untuk dari itu ada kalanya juga kita yang perlu mengincar dari kata kunci yang kompetisinya bisa dibilang rendah agar blog dan website kita bisa muncul ke dalam halaman pertama di mesin pencarian.

Riset Kata Kunci dengan Google Keyword Planner


Tool yang paling favorit bagi saya dalam melakukan dari riset kata kunci adalah menggunakan GKP atau Google Keyword Planner. Alasannya itu adalah karena tool ini juga gratis dan fiturnya sudah lengkap. Selain dari itu karena ini juga milik dari google sendiri tentunya hasilnya akan sangat akurat.




Untuk bisa melakukan dari riset kata kunci bisa dengan cara yang cukup mudah:

1. Masukkan keyword, dari anda bisa untuk masukkan lebih dari satu. Untuk bisa memasukkan lebih dari satu kata kunci gunakan saja dengan koma atau line break
2. Atur target negara
3. Pilih basaha
4. Klik "get ideas"

Kemudian dari anda yang akan diarahkan langsung menuju dari halaman berikut ini:



Dari sini sudah bisa untuk anda lihat bahwa ada dari 320 orang yang mencari dari kaata kunci "beli baju" dalam sebulan. Dari lain pihak kalau saya yang mencoba untuk mengganti dari kata kunci menjadi "beli baju online" hasilnya yang ada 1.000, ini yang artinya bahwa kalau yang mencari dengan menggunakan kata kunci "beli baju online" lebih banyak yang mencari daripada "beli baju".

Dengan dari itu yang bisa untuk memanfaatkan dari pengetahuan kita yang mengenai dari on-page SEO, maka kita bisa untuk mengoptimalkan bahwa dari halaman situs kami dengan menggunakan dari kata kunci yang lebih banyak untuk dicari. Seperti inilah inti dasar dari riset kata kunci yang harus kamu ketahui.

Mencari Dari Kata Kunci Dari Persaingan Paling Rendah


Dalam melakukan dari riset kata kunci, biasanya juga dari kita yang sebagai pemilik dari blog atau website baru mengincar dari persaingannya yang rendah. Ini yang juga dikarenakan situs baru biasanya belum bisa untuk memiliki "pondasi" yang dikatakan kuat sehingga situs baru akan kalah dengan dari situs besar.

Long Tail Keyword


Satu lagi juga yang perlu untuk anda kenal bahwa mengenai dari sebuah riset keyword yaitu dengan dari Long Tail Keyword atau kata kunci yang berekor panjang.

Selain menggunakan dari kata kunci yang ingin anda cari, GKP juga akan bisa menampilkan dari jumlah perncarian pada kaca kunci yang sejenisnya. Misalnya yang ada dari gambar diatas bahwa selain dari kata kunci "beli baju" masih ada dari kaca kunci lainnya yang seperti beli baju online, jual beli baju, beli baju murah dan yang lainnya.

Jika dari sini kita yang juga mengoptimasikan bahwa dari situs untuk menggunakan keyword yang beli baju maka akan hanya ada 320 pencari per bulannya. Tapi jika kita yang bisa untuk mengoptimasikan kata kunci dengan "beli baju online" maka akan ada dari total pencariannya itu adalah 1.300+320 = 1.620.

Tetapi untuk itu tentunya semua akan balik kembali semua ketangan anda sendiri yang dimana kata kunci yang anda gunakan relevan atau tidak konten dari anda dengan long tail yang ada.

Terakhir, jika dari situs anda yang juga berupa dari toko online (e-commerce) atau yang dimonetisasi dengan dari produk afliasi, long tail keyword yang biasanya memberikan conversion rate akan menjadi lebih besar daripada keyword yang biasa saja. Karena dari itu orang yang menggunakan dari long tail akan lebih serius untuk membelinya.

Sebagai dari contoh, orang yang mencari dengan kata kunci "beli baju" biasanya yang hanya ingin untuk mencari dari informasi atau cek harga saja. Tapi jika yang menggunakan "beli baju online" nah ini bisa kita katakan bahwa orang yang menggunakan dari long tail ini ada niatnya lebih besar untuk membeli.

Mungkin hanya ini saja yang bisa saya rangkum pada artikel kali ini dalam menggunakan fungsi riset keyword dan analisa kompetisi yang bisa untuk anda terapkan pada blog atau website anda. Semoga pada artikel ini akan sangat membantu anda dan akan sangat bermanfaat bagi anda semua. Terima kasih. Salam Juara.


-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Ditulis oleh : Christian Hounes
Description : Apa Fungsi dari Riset Keyword dan Analisa Kompetisi

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Posting Komentar

 
Top